RSS

Kamis, 27 Agustus 2009

IndoNesia merDeka

Indonesia merdEka apa yang dimaksut dengan itu??

Memang jika dilihat dengan mata dan kepala kita indonesia sudah merdeka, tapi kita tidak menyadarinya sebenarnya indonesia yang kita cinta ini belum benar-benar merdeka.

Coba kita lihat perusahaan-perusahaan yang besar-besar, siapa yang mengelola, kita tidak tau kalau prusahaan-prusahaan besar di indonesia ini sebagian besar yang mengelola adalah orang-orang luar.

Denagn alasan membantu indonesia karena tidak ada yang bisa mengelola, tapi nyatanya didalam prusahaan itu pegawai-pegawainya sebagian besar adalah rakyat indonesia.
Dengan begitu kita dapat simpulkan bahwa rakyat indonesia menjadi pembantu dinegaranya sendiri.

Coba kita fikir hanya karena alasan rakyak indonesa tidak bisa mengelola, lalu prusahaan-prusahaan bsar itu harus dikelola orang asing.

Sebenarnya rakyat indonesia itu mampu mengelola, tapi mereka tidak mempunyai keperacaya diri/ tidak PD sama kemampuanya sendiri, sehinga alasan itu yang dijadikan peluang oleh negara-negara lain untuk menjajah indonesia dengan pelan-pelan /sedikit-demisedikit atau secara halus.

Maka dara itu mari kita memaknai kemerdeka itu dengan pikiran dan kemampuan yang kita miliki, dan jangan pernah kita sia-siakan perjuangan para pahlawar kita, yang rela mati untuk membela negara kita ini dari penjajahan, sehinga merdeka.

Cayo... bukitlah masyarakat indoNesia!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar